Newcastle United Sediakan Fasilitas Mushola untuk Pemain Muslim


Dekama94 Blog– Ini yang seharusnya dilakukan sejak dulu di Liga Inggris, walaupun pemain muslim yang berlaga di Primer League memang masih bisa dihitung dengan jari. Namun, apa yang dilakukan oleh Newcastle United dapat diapresiasi, dilansir dari Yahoo.co.id, diberitakan jika Newcastle United menyediakan fasilitas Mushola di stadion untuk para pemain yang beragama muslim yang bermain untuk Newcastle United.



Pelatih klub berjuluk The Magpies, Alan Pardew mengaku berencana menyediakan mushala di stadion Sports Direct Arena.

Rencana ini, diakui Pardew demi memudahkan pemain beragama Islam seperti Papiss Cisse, Demba Ba dan Hatem Ben Arfa untuk beribadah. Ketiganya memang dikenal sebagai Muslim taat.

“Ini adalah sesuatu yang telah saya diskusikan dengan sekretaris klub Lee Charnley. Saya pikir ini penting. Kami melihat para pemain dan latar belakang agama mereka,” ungkap Pardew.

Pardew menganggap pemain religius memainkan peranan penting bagi klub berjuluk The Magpies. Karena itu, fasilitas beribadah seperti mushala penting untuk difasilitasi.

“Agama memainkan peranan penting bagi sejumlah pemain kami. Anda harus menghargai kalau beberapa pemain memiliki agama yang berbeda. Kita butuh fasilitas berbeda bagi mereka,” ungkapnya.

Langkah Newcastle membangun mushala seolah menghembuskan angin segar bagi sejumlah pemain muslim lain yang merumput di Liga Utama Inggris saat ini.

Peluang bintang muslim seperti Yaya Toure dari Manchester City, Ali Al-Habsi (Wigan Athletic), Adel Taarabt (Queens Park Rangers), Salomon Kalou (Chelsea), Marouane Chamakh dan Robin van Persie (Arsenal) untuk mendapatkan fasilitas ibadah serupa semakin terbuka lebar.

Source: http://id.olahraga.yahoo.com/news/newcastle-united-sediakan-mushala-untuk-pemain-muslim-080913350–sow.html

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on Mei 8, 2012, in Informasi, Olahraga and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Sekarang klub sepak bola di eropa sudah belajar untuk menghargai para pemainnya yang beragama islam. Semoga saja pemain muslim tersebut dapat menyiarkan agama islam bagi rekannya yang lain. Layaknya Mesut Ozil ke Cristiano Ronaldo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: