Hasil Akhir: Arema Indonesia vs Persib Bandung 2-1


Dekama94 Blog– Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League bermain melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Arema Indonesia yang berada di posisi juru kunci Indonesia Super League musim ini bertekad untuk mengalahkan Persib Bandung untuk menambah point yang sempat hilang di tour papua. Persib Bandung yang saat ini diperkuat oleh 3 orang mantan pemain Arema Indonesia, seperti Zulkifly, Noh Alam Shah, dan Marcio Sauza.

Skuad Arema Indonesia :

1. Kurnia Meiga(Kiper)
3. Seme Patrick © (Belakang)
53. Munhar (Belakang)
87. Alfarizi (Belakang)
25. Khusnul Yuli (Belakang)
12. Hendro Siswanto (Tengah)
8. M. Ridhuan (Tengah)
19. Ferry Aman S. (Tengah)
41. Dendi Santoso (Tengah)
17. Alain N’kong (Depan)
99. Herman Dzumafo (Depan)

Skuad Persib Bandung

1. Jendry Pitoy (Kiper)
3. Zulkifly Syukur (Belakang)
18. Jajang Sukmara (Belakang)
5. Maman Abdurahman © (Belakang)
4. Widansyah (Belakang)
16. Toni Sucipto (Tengah)
7. Atep (Tengah)
17. M. Ilham (Tengah)
50. Miljan Radovic (Tengah)
8. Marcio Souza (Depan)
9. Airlangga (Depan)

Di awal babak pertama, Arema Indonesia mencoba untuk bermain ofensif dengan memanfaatkan kelincahan dari Dendi Santoso dan M. Ridhuan. Di 10 menit awal, Peluang dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Herman Dzumafo Epandi namun masih berada di mistar gawang Jendri Pitoy. Persib pun tak mau kalah, peluang hadir dari tendangan bebas dari Miljan Radovic, namun peluang tersebut dapat diamankan oleh para pemain belakang Arema Indonesia. Baru di menit ke-20, Arema berhasil membobol gawang Persib Banding, lewat aksi Herman Dzumafo yang memanfaatkan umpan dari Fery Aman Saragih. Arema Indonesia berhasil mengungguli Persi Bandung 1-0. Setelah gol dari Herman Dzumafo, Persib mencoba memberi tekanan lewat Marcio Sauza namun masih belum mebahayakan penjaga gawang Arema Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah. Arema Indonesia mencoba untuk melakukan serangan, namun kesalahan dalam umpan menjadi masalah. Di menit-menit akhir, Marcio Sauza mencoba untuk membuat peluang, namun tendangan kerasnya masih bisa di amankan oleh Kurnia Meiga. Babak pertama, Arema Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Di awal babak kedua, Persib Bandung langsung menekan untuk mengejar defisit satu gol. Peluang hadir dari Marcio Sauza namun dalam posisi offside. Arema Indonesia tak tinggal diam, Dendi Santoso menyusup dari sisi kanan pertahanan Persib Bandung, namun umpannya masih belum bisa diselesaikan oleh M. Ridhuan. Arema Indonesia mencoba untuk menambah daya gedor dengan memasukkan Arif Arianto menggantikan M.Ridhuan di menit ke 52. Sebuah peluang emas dari Herman Dzumafo pada menit ke-55, namun tendangannya masih berada di sisi kanan gawang Jendry Pitoy. Semenit berselang, Arif Arianto yang menggantikan M. Ridhuan berhasil mencetak gol lewat skema ciamik antara Dzumafo dan Alfarizie dan berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Arif pada menit ke-56. Peluang emas kembali hadir dari Kingkong, namun tendangannya masih berhasil di amankan Jendry. Robie Gaspar dimasukkan menggantikan Atep, dan juga Sutikno dimasukkan menggantikan Alfarizie dari kedua tim. Budiawan dimasukkan menggantikan M. Ilham untuk menambah daya gedor Persib Bandung.  Sebuah kemelut hampir saja membobol gawang Arema Indonesia lewat tendangan bebas pemain Persib, akan tetapi masih bisa diamankan Kurnia Meiga. Menit ke-70, sebuah peluang dari Robie Gaspar yang memanfaatkan umpan croosing dari Budiawan, namun sundulannya masih mengenai kaki Kurnia Meiga. Di menit akhir pertandingan, Munhar di kartu merah setelah melanggar Marcio Sauza. Di Injury time, Persib bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah Sundulan Airlangga berhasil menjebol gawang Kurnia meiga.

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on April 25, 2012, in Informasi, Olahraga and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: