Tips: Memilih Koneksi Internet di Handphone Smartphones dan Gadget


Dekama94 Blog– Handphone smartphones memang banyak dinikmati oleh para konsumen, termasuk juga konsumen di Indonesia yang semakin lama semakin banyak yang memilikinya. Sekarang sudah banyak berbagai macam varian smartphone dari berbagai vendor ataupun merk. Untuk kali ini, aku akan memposting memilih koneksi internet di handphone smartphones dari vendor ataupun merk Blackberry, Android, dan merk lokal buatan Cina. Ini informasi yang akan aku share, aku dapatkan dari beberapa pendapat teman, dan satu obrolan blogger. Untuk lebih jelasnya, akan aku jelaskan.



1. Blackberry

Blackberry merupakan perangkat selular yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1999 oleh perusahaan Kanada Research In Motion (RIM), namun baru diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2004 oleh Indosat. Perangkat selular yang memulai kemapuan untuk telepon, sms, kamera, push email, dan keunggulan dari Blackberry adalah Blackberry Messenger (BBM). Pengguna Blackberry Indonesia sangatlah pesat, bahkan pembantu rumah tangga pun handphonennya Blackberry, hehehe. Produk Blackberry yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia adalah Blackberry Blagio, namun masih belum dimiliki fasilitas Blackberry Mesengger (BBM). Namun kebanyakan menyatakan komplen dengan BBM yang masih sering pending dengan beberapa operator yang digunakan, baterai yang sering habis, hingga koneksi internet untuk browsingnya masih masih kurang nyaman. So, aku menyarankan untuk anda jika anda ingin membeli Blackberry, anda harus lebih selektif dalam memilih operator. Jangan tergiur dengan promo yang menggunakan harga yang murah dengan koneksi yang cepat, padahal nyatanya juga sering pending.Untuk itu, jika anda pengguna Blackberry usahakan mencari operator yang memiliki koneksi stabil bukannya cepat.

2. Android

Android merupakan sistem operasi linux yang ada dalam telepon selular dan tablet android, kelebihan dari android adalah aplikasinya. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Aplikasi tersebut dapat kita ambil di Android Market yang ada kurang lebih 450.000 aplikasi, dan sebagian besar gratis. Android sangat terkenal di Indonesia, setelah SAMSUNG menyediakan produk Samsung Galaxy dengan beberapa tipe yang memiliki sistem operasi android.  So, intinya untuk memilih handphone smart phones dan gadget, anda hanya membutuhkan koneksi yang cepat karena anda sering sekali juga akan mengupdate aplikasi-aplikasi yang baru. Selain itu juga untuk menghemat daya baterai, disarankan mematikan internet saat tidak memerlukan internet.

3. Lokal buatan Cina

Sekarang banyak produk lokal buatan cina yang dijual pasaran dengan harga lumayan cukup rendah dengan beberapa fasilitas yang mempuni seperti televisi, 3 micro SIM, pengubah suara, dsb. Namun kebanyakan untuk menggunakan koneksi internet menggunakan hp lokal buatan cina terasa kurang nyaman, sehingga sebaiknya jika anda memiliki uang berlebih alangkah baiknya untuk menggunakan handpone smartphones dan gadget dengan merk-merk yang cukup mumpuni seperti 2 sub sebelumnya di atas.

Sekian dari opiniku, jika anda punya tambahan bisa anda tulis di kotak komentar

 

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on April 24, 2012, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. di hp Android sepertinya koneksi internet lebih stabil.

  2. bener bgt mba h5h

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: