Tak Bisa Hidup Tanpa Internet | Blog Writing Competition: Eksis dengan Internet


Hallo kawan semua,

kali ini aku bakal ikut salah satu blog writing competition yakni Blog Writing Competition: Eksis dengan Internet yang diadakan oleh duniaAXIS dengan tema  “Eksis dengan Internet“. Well, aku kasih judul postinganku kali ini dengan “Tak Bisa Hidup Tanpa Internet”.



Internet merupakan salah satu hasil dari kemajuan teknologi di dunia, dari tahun ke tahun pengguna internet makin bertambah utamanya bagi negara berkembang seperti di Indonesia. Indonesia dengan jumlah penduduk yang relatif tinggi membuat konsumen internet terbanyak di dunia adalah Indonesia, karena penduduk Indonesia sendiri kebanyakan suka dengan berbagai hal-hal baru utamanya bagi para penduduk di kota metropolitan. Dari generasi muda hingga yang tua sudah banyak yang menggunakan internet, walaupun ada yang masih belajar dan ada juga yang sudah mahir. Apalagi setelah ada beberapa situs jejaring sosial seperti: Facebook, Twitter, Yahoo Massanger, Hello, Tumblr, pengguna internet di Indonesia semakin banyak dan semakin lebih exis lagi untuk urusan ngenet. Contohnya saja bagi anak-anak muda jejaring sosial ini menjadi seperti makanan setiap hari, Tiap hari bukanya FACEBOOK atau TWIITER, mereka seperti berlomba untuk membuat status, nge-Like Status, mbalesin mention, ataupun juga di buat Contek-Contekan waktu ujian! Klo bagi yang generasi tua tuh kebanyakan sih menggunakannya buat Facebook, gimana tidak ? kebanyakan dari mereka ingin mengetahui ataupun mencari teman-temannya di masa lalu, atau sekedar kembali bernostalgia dengan teman-teman masa lalunya,atau barangkali merencanakan di adakannya reunian.


Untuk aku sendiri, Internet merupakan salah satu kebutuhan sehari-hariku, hingga aku pernah berkata “Tak Bisa Hidup Tanpa Internet“! Memang aku rasakan sendiri, internet sangat dibutuhkan sekali bagi kehidupanku, rasanya kalau ngak ada koneksi satu hari saja, seperti ketinggalan informasi seminggu! Kenapa aku bilang gto, karena internet tiap detiknya mengalir informasi yang tak terhingga, sedikit saja kita gak dapet koneksi internet, kita bakal kehilangan beribu-ribu informasi yang ada. Aku sendiri menggunakan internet sbb:

1. Seperti kebanyakan remaja se-usiaku, jejaring sosial menjadi yang nomer satu untuk di klick URLnya. Facebook dan Twitter menjadi situs jejaring sosial yang laris aku buka tiap harinya. Di sana aku Ngek-sis buat nge-Tweet di twitter, klo d facebook sih jarang-jarang aja aku buat status, kebanyakan sih cma d onlenin aja lihat beranda klo ndak gto ya lihat berita-berita yang ada di halaman facebook.

2. Blog merupakan tempatku buat mengekspresikan atau pun share dari otakku, untuk aku tulis ke dalam blog. Blog juga menjadi tempat aku berkomunitas ataupun juga mencari teman-teman baru selain fungsi utamanya buatku untuk belajar menulis dan mengekspresikan diri.

3. Mencari informasi terbaru, atau mencari tugas-tugas!

4. Buat ladang bisnis bro,!

Itu tadi manfaat internet buat aku, sebenarnya sih banyak akan tetapi gak semuanya aku tulis.

Eksis di internet memang menjadi budaya bagi sebagian remaja di Indonesia, utamanya bagi pelajar-pelajar di Indonesia. Eksis apalagi maniak internet memang menjadi trend saat ini, mulai pagi hingga malam hari pasti tidak akan ada yang lupa untuk online, apalagi sekarang ada Blackberry. Dengan Blackberry semakin memudahkan kita untuk Ngeksis di internet tanpa kita harus ngidupin komputer dulu atau pergi ke warnet.

Oke teman-temanku semua, bagi teman-teman yang suka Ngek-sis di Internet lanjutkan lah kawan, Ngeksislah sepuasnya sebelum Ngeksis itu di larang, dan jangan lupa Klo ingin Ngek-sis makin muda, kartunya pilih kartu Axis.

:p

Sekia dulu kawan.

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on Februari 12, 2012, in Artikel, Opini Penulis and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. inspirasi yang bagus sobat. berkarya memang banyak jalan… yang penting halal dan tancapkan dalam diri kiyta no korupsi no menipu dan katakan yes kejujuran…
    dan datangi rizkimu.. jangan malas berusaha.

  2. waaah… keren banget nih postingannya… moga sukses dengan lombanya,… jangan lupa mampir dan komen ke http://rhianzflash.blogspot.com/2012/02/eksis-dengan-internet-oke-readers.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: