Hasil Akhir : Indonesia VS Turkmenistan 4-3


Dekama94 BlogTimnas Indonesia kembali bertanding dalam play off babak kedua Pra Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan pada leg kedua yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bungkarno Senayan, Jakarta. Pada Leg pertama yang di adakan di Turkmenistan, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Turkmenistan dengan skor 1-1. Indonesia akan lolos ke putaran grup Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia, bersaing dengan negara-negara kuat seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Australia.



Susunan Pemain
Line up Indonesia: Fery, Zulkifli, R Salampessy,M Roby, M Nasuha, A Bustomi, Firman U (c), M Ridwan, M Ilham, Boaz, C Gonzales.
Line up Turkmenistan: Maksat, Gochguly, Begli, Belyh, Sarkisov; Bahtiyar, Hangeldiyev, Abylov; Berdy, Ruslan, Chunkayev

Untuk mewujudkan target lolos ke putaran grup Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia, Indonesia mulai bermain cepat sejak awal babak pertama untuk mencetak gol d awal-awal pertandingan. Hasilnya pun tercapai, lewat pergerakan yang dilakukan oleh M. Ilham bola di krosing menuju kepada Cristian Gonzales dan berhasil menjadi gol di menit 9. Gol cepat ini membuat semangat juang para pemain Indonesia menjadi semakin gencar, baru sepuluh menit berselang, Cristian Gonzales berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan hari ini setelah menerima umpan silang ciamik dari Boaz Salossa pada menit ke 19. Indonesia yang bermain dari kaki ke kaki membuat para pemain Turkmenistan sulit mengembangkan pertandingan, Turkmenistan hanya bermain dengan kekuatan power, fisik, dan umpan-umpan jauh gampang di antisipasi oleh pemain belakang Timnas Indonesia.


Indonesia kembali berhasil menambah sebuah gol dari tendangan indah dari M.Nasuha pada menit ke 43, dan berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-0. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Turkmenistan mencoba untuk memperkecil kedudukan dengan beberapa serangan yang dilancarkan cukup gencar, namun bagusnya peforma Ferry Rotinsulu membuat peluang Turkmenistan. Indonesia kembali mendapatkan peluang emas pada pertandingan hari ini, namun Boaz Salossa masih belum bisa menjebol gawang Turkmenistan yang di kawal oleh Maksat. Turkmenistan akhirnya berhasil memperkecil skor menjadi 3-1 setelah amanov berhasil memanfaatkan tendangan sudut yang berbuah skrimit dan menjadi gol. Indonesia berhasil membalas gol dari amanov dan memperlebar kedudukan menjadi 4-1 lewat gol dari M.Ridhuan yang memanfaatkan umpan silang Boaz Salossa. Turkmenistan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2 lewat Berdy pada menit ke 82.Pertahanan Indonesia harus menerima ujian ketika pemain Turkmenistan harus kembali menjebol gawang Ferry, untuk menjadikan skor menjadi 4-3. Skor akhir pun 4-3, hasil ini membuat Indonesia LOLOS ke putaran grup Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia.

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on Juli 28, 2011, in Informasi, Olahraga and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. nah, babak kedua kok timnas melempem sam. nih stamina nya yang merosot ato emang udah puas karna memimpin 3-0 ?
    salam kenal yo mas nya,..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: