Tes PPDB Mandiri Kota Malang 2011


Dekama94 Blog-Bagi adik-adik yang telah lulus SMP, dan ingin masuk ke SMA Negeri namun adik-adik belum di terima ke SMA Negeri yang diinginkan jangan putus asa, karena masih ada jalur mandiri untuk bisa masuk ke 9 Sekolah Menengah Atas Negeri(SMA) yang ada di Kota Malang. Seperti yang di lansir oleh malang post, tes PPDB jalur mandiri akan dipusatkan di empat sekolah di Kota Malang. Yaitu di SMA Tugu (SMAN 1,3 dan 4) dan SMAN 10. Awalnya lokasi ujian hanya dilaksanakan di SMA Tugu saja, tapi kemudian ditambahkan SMAN 10 dengan tujuan untuk mengenalkan sekolah kepada masyarakat luas.


Tingkat kesulitan soal seleksi untuk siswa jalur mandiri ini cukup tinggi. MKKS sebagai tim pembuat soal sudah menyusun soal yang sesuai dengan kebutuhan sekolah. Termasuk akan menjadi bahan menyeleksi siswa yang layak masuk ke kelas akselerasi.
Program akselerasi ini dibuka di SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5 dan SMAN 8 sebagai penyelenggara program Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI).
Jumlah peserta sebanyak 1.251 orang. Jadwal tes mandiri yaitu pada Senin (4/7) dengan materi IPA dan Bahasa Inggris dan pada Selasa (5/7) tes Matematika dan B. Indonesia.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Sri Wahyuningtyas M.Si menegaskan bagi yang gagal di jalur mandiri ini tidak boleh putus asa.
Karena masih ada sekolah swasta yang kualitasnya tidak kalah dengan negeri. Soal biaya pihaknya berjanji akan membantu masyarakat yang memang tidak mampu.
Lihat Profil Penulis

Follow Me Twitter @samid94

Source: http://www.malang-post.com/index.php?option=com_content&view=article&id=32485:bawa-ponsel-didiskualifikasi&catid=67:edupolitan&Itemid=98

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on Juli 3, 2011, in Informasi, Pendidikan and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: