Download: Garuda, Operating Sistem Buatan Indonesia


Dekama94 Blog– Saya terkejut melihat postingan yang saya baca di suatu blog yang memuat postingan tentangDownload Garuda OS v1.1.5 yang setelah saya baca ternyata merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Indonesia. Indonesia memang sangat tergantung dengan software bajakan, karena belum ada rasa untuk berubah menjadi yang terbaik. Agar bisa mandiri, kita harus mulai berani untuk melepaskan diri dari belenggu software bajakan dan beralih ke software legal buatan lokal, seperti Garuda OS.



Salah satu cara kita untuk memulai kemandirian dalam bidang teknologi informasi bagi Indonesia, adalah dengan cara

  1. Kemandirian Software. Beralih dari software bajakan ke software legal buatan lokal, dalam hal ini kita bisa mendukung penggunaan sistem operasi lokal GARUDA sebagai pengganti Windows bajakan.
  2. Kemandirian Hardware. Menghindari pengadaan hardware yang tidak / belum mendukung software lokal. Jika Anda sebagai vendor hardware, mulailah untuk mendukung software lokal.
  3. Kemandirian Game. Menghindari bermain game (online) yang tidak / belum mendukung software lokal. Jika Anda vendor game online, mulailah untuk mendukung software lokal.
  4. Kemandirian Dokumen. Beralih menggunakan dokumen dengan format SNI (Standard Nasional Indonesia), yaitu Open Document Format (ODF) yang merupakan default format dokumen GARUDA.

Salah satu bukti bagi Indonesia, adalah pada 20 mei 2011 merilis sitem operasi buatan Indonesia yang bernama Garuda. GARUDA adalah sistem operasi (OS) legal berbasis sistem terbuka (Open Source) kreasi dari pengembang lokal. GARUDA menggunakan desktop modern yang menawan dan sangat mudahdipergunakan, bahkan oleh para pengguna yang sudah terbiasa dengan Windows.
GARUDA mendukung penggunaan dokumen format SNI (Standar Nasional Indonesia). GARUDA juga sangat aman dari gangguan virus komputer, stabilitasnya tinggi, disertai dukungan bahasa Indonesiadan dilengkapi dengan banyak program dari berbagai macam kategori.
GARUDA bisa diperoleh secara bebas tanpa harus mengeluarkan biaya untuk pembelian lisensi, namun tetap mengutamakan kualitas.

Jika anda ingin membaca spesifikasinya secara lebih detail klik disini


Atau jika anda kesulitan dalam mendownload klik ini saja

Lihat Profil Penulis

Follow Me Twitter @samid94

Source: http://www.rijalsetiawan.co.cc/2011/06/download-garuda-os-v115-free.html

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on Juli 3, 2011, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Devo Avidianto P

    Makasih ya nih os garuda nya keren , salam kenal🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: