Google Luncurkan Situs Jejaring Sosial


Dekama94 Blog– Situs pencari nomor satu di dunia, google.com resmi meluncurkan situs jejaring sosial yang bernama google+ (google plus) yang akan menjadi saingan dari situs jejaring yang familiar di dunia maya yakni facebook dan twitter. Seperti halnya Facebook, dengan Google+ kita juga bisa berbagi kabar, video, tautan, foto, dan lainnya. Bedanya, Google+ lebih menjamin privasi penggunanya. Kalau Facebook, apapun yang kita bagi akan ‘disebarkan’ ke semua akun yang menjadi teman kita. Kalau Google+, kita bisa memisahkan anggota dengan membentuk kelompok-kelompok, misal kelompok rekan kerja, rekan sekolah, orangtua, dan lain-lain.



Walaupun masih dalam tahap percobaannya dan hanya pengguna terpilih yang bisa mengakses layanan penuhnya. Bagi anda sendiri yang terhubung dengan gmail, maka anda tidak usah lagi mendaftar namun langsung instant tersambung.

Seperti yang saya baca di inilah, ada Sembilan hal yang perlu diketahui tentang Google+ :

Linimassa Google+

Proyek Google+ sedang berada dalam ‘percobaan terbatas’. Artinya, hanya sejumlah kecil pengguna yang bisa mengaksesnya saat ini. Namun, Anda bisa mendaftar sekarang dan saat jejaring sosial ini siap, Google akan memberitahu Anda.

Privasi Google+

Anda hanya berbagi dengan yang Anda mau saja.

Tak ada Google +1

Menurut Search Engine Land, tak ada integrasi Google +1 saat peluncuran.

Google+ Circle

Cukup ‘geser dan taruh’ teman Anda dalam ‘ember’ untuk membuat satu grup.

Google+ Photos

Pengguna bisa mengimpor foto secara massal ke Google+, termasuk melalui ponsel.

Google+ Spark

Sparks ‘mencerna’ minat Anda dan menawarkan cerita, video dan foto yang mungkin Anda sukai.

Google+ Stream

Seperti NewsFeed di Facebook dan linimassa di Twitter, Google+ memiliki Stream yang membuat Anda dengan mudah memperbarui status, foto, video, atau tautan atau untuk berinteraksi dengan konten dari beragam Circles atau Sparks.

Google+ Hangouts

Sementara Facebook tak memiliki video chat, Google ingin unjuk gigi dalam hal ini melalui Hangouts. Video chat ini bisa dilakukan dengan satu atau banyak orang sekaligus.

Google+ Huddle

Huddle memungkinkan pengguna memulai chat grup melalui pesan teks yang cepat dan mudah.

Sayangnya, untuk saat ini, Google+ masih dalam tahap percobaan, hanya pengguna terpilih yang bisa mengakses layanan penuhnya. Semoga secepatnya layanan ini bisa diakses oleh umum deh.

Kalau penasaran sambil mencoba peruntungan siapa tau bisa diakses (hehe), bisa buka link ini Google+ . tenang, bagi yang sudah mendaftar, nanti akan menerima notifikasi bila Anda dapat bergabung.

Lihat Profil Penulis

Follow Me Twitter @samid94

 

Source: http://hijikabeh.co.cc/2011/06/29/google-jejaring-sosial-ala-google/, http://teknologi.inilah.com/read/detail/1650712/google-resmi-luncurkan-jejaring-sosial

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on Juni 29, 2011, in Berita and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. sesudah luncurkan +1 skarang luncurkan layanan Google+ lagi Google memang serba plus plus

  2. http://www.piname.com dukung jejaring social karya anak bangsa oh iya yang bikinnya masih anak smu gan 17th coba cek tkp mantap anda bisa kirim kirim article blog dan bisa mempromosikan bisnis di piname ada bookmarking dan aplikasi jual beli

  3. boleh juga di coba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: