Orang Kaya “Haram” Beli Premium, Setujukah Anda?


Dekama94 Blog– Pemerintah Indonesia kembali memberikan suatu kebijakan yang menurutku sungguh luar biasa, tidak itu saja kebijakan tersebut juga memesan fatwa ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pemerintah kemungkinan sudah putus asa yang tidak mampu mengendalikan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, premium dan solar. Keputusasaan pemerintah untuk meningkatkan angka penghematan energi nasional secara masif, mendapat mendapat respon positif dari ulama Indonesia. Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat telah mengeluarkan fatwa tentang haramnya orang yang tidak berhemat energi yang point pentingnya yakni masyarakat wajib hemat energi, masyarakat mampu yang menggunakan BBM bersubsidi hukumnya haram, dan mencuri listrik hukumnya haram. Dengan begitu orang-orang yang memiliki daya kemampuan konsumsi yang tinggi harus membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) yang non subsidi atau di sarankan untuk membeli pertamax yang harganya jauh lebih mahal daripada premium.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) berpendapat dosa hukumnya orang yang mampu membeli pertamax, justru membeli premium. BBM bersubsidi sudah seharusnya diperuntukkan bagi orang yang berhak untuk menerimanya.

“Itu masalah hak. Jangan sampai orang bisa beli pertamax itu beli premium,” kata Ketua MUI KH Ma’ruf Amin kepada pers, usai bersama pengurus lainnya bertemu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh dan jajarannya.

Sebab, ia menegaskan dengan membeli premium, sama juga mengambil hak mereka yang tak mampu. “Itu dosa,” tandasnya, yang juga penasehat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dari informasi yang aku dapatkan dari siaran televisi, banyak masyarakat di beberapa daerah tidak setuju dengan kebijakan baru pemerintah ini, banyak sebagian dari mereka yang di kategorikan mempunyai mobil-mobil mewah, namun masih saja membeli premium untuk bahan bakar kendaraanya dan enggan untuk membeli pertamax yang harganya lebih mahal.

Bagaimana pendapat anda, tentang masalah di atas?

Lihat Profil Penulis

Follow Me Twitter @samid94

 

Source: dari berbagai sumber

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on Juni 28, 2011, in Informasi, Nasional and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. sebenarnya kalau bicara masalah hak, itu hak mereka membeli premium. adapun mereka kaya itu sudah takdir dan itu adalah usaha mereka, atau mereka mendapat warisan. masalah dosa hanya Allah lah yang tahu.

  2. Mau Main Poker dan DOMINO Online dalam 1 web ???
    yuk Gabung join di
    http://www.6dewa.com/?ref=LISA757
    Min.Depo Rp.50.000,- &
    Min.WD Rp.50.000,-
    Support Bank BCA,Mandiri,BNI,BRI,DANAMON

    Bagi penggemar Poker Online… Buruan Gabung di http://www.6dewa.com.. raih Jackpot Hingga Ratusan juta Rupiah..
    Poker Online tanpa Robot ( player vs Player ) Dengan begitu Anda Dapat saling adu Teknik Bermain dangan Teman Anda sendiri.
    Ada juga Bonus Referal dari kami bagi Anda yang mengajak teman-teman nya bermain di pokerlebah,com
    Ayo Buruan Daftar Di http://http://www.6dewa.com/?ref=LISA757

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: