Bontang Keok, Persidafon Promosi ISL Musim 2011/2012


Dekama94 Blog– Pertandingan playoff Indonesia Super League yang mempertemukan antara tim urutan 15 kompetisi Indonesia Super League melawan tim urutan ke-4 kompetisi Divisi Utama yang di laksanakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Pertandingan yang sangat menentukan bagi Bontang FC dan Persidafon untuk melangkah ke Indonesia Super League musim 2011/2012. Pertandingan ini pun berakhir dengan keunggulan bagi Persidafon atas Bontang FC dengan skor 3-2, Persidafon pun meraih jatah tiket terakhir untuk berlaga di Indonesia Super League musim depan.



Berikut beritanya

Persidafon Dafonsoro merebut jatah terakhir tim yang akan berlaga di kompetisi ISL musim depan. Klub Divisi Utama ini berhasil menaklukkan klub ISL, Bontang FC dengan skor 3-2 di play-off promosi/degradasi ISL 2010/2011.

Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, Persidafon berhasil bangkit sebelum akhirnya memastikan kemenangan tipis 3-2 atas Bontang FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 23 Juni 2011.

Bontang berhasil unggul lebih dulu lewat gol Kenji Adachihara pada menit 12. Striker Jepang ini berhasil melakukan tendangan first-time dengan memanfaatkan umpan silang kompatriotnya, Satoshi Otomo.

Tertinggal, Persidafon mencoba merespon dengan permainan yang lebih agresif. Namun serangan demi serangan yang dibangun tim besutan Agus Yuwono selalu kandas. Peluang terbaik Persidafon di babak pertama tercipta pada menit 33 lewat Abel Cello.

Namun sayang striker Persidafon ini gagal menaklukkan kiper Tirtah Bayu setelah tendangan voli-nya masih melambung di atas mistar gawang Bontang FC. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Bontang FC tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persidafon langsung tancap gas. Hasilnya, pertandingan baru berjalan tiga menit, tim Papua ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Lucas Rukabu.

Bahkan Persidafon berbalik unggul 2-1 lewat gol penalti dari bek Marcelo Cirelli. Penalti diberikan kepada Persidafon setelah Arifki Eka Putra melanggar Rasmoyo di kotak terlarang.

Balik tertinggal, giliran Bontang FC yang tampil menekan. Setelah gagal lewat peluang emas Emile Mbamba, Bontang akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol pemain pengganti, M Istigfar pada menit 65.

Namun satu menit kemudian, Persidafon kembali unggul 3-2 lewat gol Patrich Wanggai yang diturunkan sebagai pemain pengganti di pertandingan ini. Duel semakin panas.

Beberapa kali pemain Bontang melakukan protes keras terhadap wasit. Kemenangan Persidafon ternoda saat wasit tak melihat handsball yang dilakukan salah satu pemain bertahan Persidafon di masa injury time. Namun protes tak mempengaruhi keputusan wasit yang tak melihat insiden handsball itu. Alhasil, skor 3-2 buat keunggulan Persidafon bertahan hingga pertandingan usai.

Persidafon akan mendampingi tiga klub Divisi Utama lainnya, Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh dan Mitra Kukar untuk tampil di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Susunan Pemain
FC Bontang:
Tirtah Bayu, Arbadin, Hamdi Hamzah, Nyeck Nyobe, Arifki Eka Putra (Dani Manangge, 72′), Marcelino Mandage, Ali Khaddafi, usman (Fadil Sausu, 75′), Satoshi Otomo, Kenji Adachihara, Emile Mbamba

Persidafon: I Putu Dian, Edison Ames (Patrich Wanggai, 60′), Marcelo Cirelli, Victor Pae, Rasmoyo, Isak Wanggai, Andri Ibo, Cristian Warobay, Eduard Ivak Dalam (Harianto, 80′), Lucas Rukabu, Abel Cello.

 

Untuk ISL musim depan, provinsi Papua mewakilkan 3 peserta di Kompetisi tertinggi di Indonesia yakni Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, dan Persidafon Dafonsoro.

Lihat Profil Penulis

Follow Me Twitter @samid94

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on Juni 23, 2011, in Olahraga and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: