Keunikan dari Final Liga Champion Eropa 2011


Dekama94 BlogFinal Liga Champion Eropa memang sudah berakhir beberapa jam yang lalu, Barcelona berhasil menjadi juara Liga Champion Eropa 2011 setelah mengalahkan Manchester United 3-1 lewat gol pedro, messi, villa di Stadion Wembley, Inggris. Namun di balik kesuksesan Barcelona menjuarai Liga Champion 2011 ada kejadian-kejadian unik menurutku pada Final Liga Champion yang mempertemukan Barcelona VS Manchester United.

Berikut akan aku ulas tentang keunikan Final Liga Champion Eropa antara Barcelona VS Manchester United versi Dekama94 Blog

1. Aksi Ciuman Fans Barcelona di Stadion Wembley

Aksi Fans dari Barcelona ini apakah terinspirasi dari seleberasi ciuman William dan Kate yang menikah beberapa bulan yang lalu, tidak patut di contoh bagi pembaca di bawah umur ya😀

2. Perdamaian Antara Fans Barcelona dengan Fans Manchester United

Ini yang seharusnya menjadi perhatian bagi para suporter Indonesia, mereka harus meniru suporter-suporter di negeri eropa walaupun mereka bukan dari satu komunitas pendukung dari satu klub, mereka tetap hidup berdampingan tanpa adanya konflik dan anarkisme.

Tidak seperti di Indonesia yang suporternya sering membuat rusuh pada pertandingan, seharusnya gambar ini jadi panutan.

3. Bukan seorang kapten yang mengangkat trophy melainkan Eric Abidal

Hal ini dilakukan sebagai penghargaan dari para pemain “Blaugrana” untuk Abidal yang sukses melalui waktu yang sulit ketika divonis menderita tumor beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, Xavi Hernandez-lah yang seharusnya menerima trofi Liga Champions dari Presiden UEFA, Michel Platini, karena bertindak sebagai kapten dalam laga tersebut. Namun, karena ingin memberikan penghargaan kepada Abidal yang sukses berjuang melawan tumor, para pemain “Blaugrana” pun mempersilakan Abidal untuk menerima dan mengangkat trofi bergengsi tersebut.

4. Pertandingan Terakhir dari Edwin Van Der Sar

Pertandingan final ini merupakan pertandingan terakhir bagi kiper Manchester United, Edwin Van Der Sar. Gol David Villa merupakan gol terakhir yang bisa masuk di gawangnya untuk selamanya karena Edwin Van Der Sar akan gantung sepatu musim ini.

5. Paul Scholes Berkostum “El Barca”


Pemain veteran Manchester United, Paul Scholes pada akhir pertandingan menggunakan kostum kebesaran Barcelona, namun bukan namanya yang tertulis di kostumnya, melainkan gelandang serang, Barcelona Andreas Iniesta.

5. Seleberasi Unik Gerard Pique




Seleberasi unik yang dilakukan oleh Gerard Pique saat timnya menjuarai Liga Champion untuk ke empat kalinya, Ketika Javier Mascherano, Messi, dkk sibuk mengangkat piala dan merayakannya di hadapan fans, Gerard Pique (dibantu staf pelatih, Dani Alves, dan Sergio Busquets) melakukan hal nyleneh: Menggunting dan mencopot jala gawang Wembley, buat apa ya?

Selamat Buat Barcelona!

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on Mei 30, 2011, in Berita, Opini Penulis and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: