Jalan Menuju Kesuksesan


Dekama94 Blog– Di awal postingan di blog baruku, aku menulis sebuah postingan yang berjudul ” Jalan Menuju Sukses”, dari artikel perdana ini aku berkeinginan agar blog baruku ini bisa sukses dalam pengorbitannya di dunia maya. Sukses merupakan keinginan dari setiap orang yang berada di bumi, utamanya aku yang merupakan pelajar SMA yang berkeinginan menjadi sukses pada dewasa nantinya. Menurut pemikiran seorang pelajar SMA pinggiran seperti aku, kunci sukses terbagi atas 4 unsur yang harus kita kerjakan untuk menjadikan sebuah jalan menuju sukses walaupun unsur-unsur tersebut belum sepenuhnya aku kerjakan. Unsur-unsur tersebut aku jadikan sebuah julukan yakni “four bie” yakni Belajar, Berlatih, Berusaha, dan Berdoa.


Satu persatu unsur-unsur tersebut akan aku jelaskan sebagai berikut:

1. Belajar
Belajar merupakan faktor pendukung utama dari sebuah jalan kesuksesan, tidak di pungkiri dari pengalaman-pengalaman yang aku dengar dari orang yang lebih tua, belajar merupakan hal terpenting yang harus dilakukan dan dibiasakan agar nantinya jalan untuk menuju sukses itu mudah untuk di raih, jika kita tidak pernah belajar maka peluang kita untuk menjadi seseorang yang sukses akan sulit untuk di raih. Banyak cara belajar untuk menjadi sukses, diantaranya adalah:
a. Belajar dari media (buku, internet, televisi, koran , dan sebagainya)
b. Belajar dari pengalaman
c. Belajar dari kesalahan
d. Belajar dari kegagalan

2. Berlatih
Berlatih adalah salah satu kunci untuk mendapatkan jalan untuk menuju kesuksesan, dari berlatih kita dapat sedikit demi sedikit memafami sesuatu yang kita tekuni. Jika kita berlatih setiap hari dan membiasakan diri maka kita dapat mendapatkan suatu pengalaman yang membuat kita menjadi mahir dalam melakukan sesuatu.

3. Berusaha
Berusaha merupakan hal yang penting bagi kesuksesan kita, tidak ada seorang pun yang bisa sukses tanpa adanya usaha. Usaha menurutku adalah kemauan kita untuk melakukan sesuatu tanpa adanya paksaan dari onrang lain untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Dalam berusaha kita tidak boleh patah semangat jika kita mengalami sesuatu hambatan, jika kita putus asa maka kesuksesan itu pun makin jauh dari kita.

4. Berdoa
Hubungan spiritual kita dengan sang pemiliki dunia ini adalah hal yang terpenting dari semua unsur-unsur yang sudah aku sebutkan di atas. Berdoa merupakan bentuk komunikasi kita terhadap sang pencipta alam guna meminta keinginan serta kemudahan dalam segala sesuatu yang bersifat vertikal. Tanpa doa, kita belum tentu mendapatkan sukses, sebaliknya demikian jika kita hanya berdoa saja, namun tidak ada usaha maka kita juga belim tentu mendapatkan kesuksesan.

About Dimas Eka Pratama

Mahasiswa tingkat akhir. Memiliki passion di dunia entrepreneurship dan marketing. Suka travelling dan blogging. Sering nulis artikel juga di http://www.blog.dimasekapratama.xyz

Posted on Mei 9, 2011, in Artikel, Opini Penulis and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: