Profil :Blackberry Curve 9220, Harga Lumayan!


Dekama94 Blog- Blackberry kembali memperkenalkan produk barunya di Indonesia yakni Blackberry Curve 9220. Smartphones dengan OS 7.1 yang terbaru di rilis ini di bandrol dengan harga 1,999 juta atau sekitar 2 juta rupiah, harga ini sudah cukup lumayan murah dibandingkan handphone smartphones lainnya. Keutamaan dari handphone ini tetap saja dengan tombol khusus Blackberry Mesengger (BBM), dan pastinya keypad “QWERTY”. Ponsel QWERTY dengan dimensi 109x60x12.7 mm ini dilengkapi dengan layar 2,44 inch beresolusi 320×240 pixel. Konektivitas di Blackberry ini pun terbilang seadanya, karena tak dimiliki kemampuan berjalan di jaringan 3G. Tapi Curve 9220 ini dilengkapi dengan konektivitas Wifi.


Berikut review dan spefisikasinya yang diambil dari vivanews.com

Desain

Secara garis desain, penampilan 9220 mengingatkan kepada BlackBerry 8520 atau Gemini. BlackBerry 9220 tampil ramping sehingga mudah dimuat dalam saku. Casing plastik dan pinggiran karet memudahkan tangan untuk menggenggam.

Keyboard QWERTY memberikan tombol yang besar sehingga mengetik lebih nyaman. Tombol khusus BBM berada pada sisi kiri untuk mempercepat akses ke fitur favorit pengguna BlackBerry. Penggemar musik bisa memanfaatkan tombol pause sebagai teman baru tombol volume. Bentuk 9220 sepertinya akan menjadi idola remaja, terutama dengan dukungan harga terjangkau.

Layar

Kendati hanya berukuran 2,44 inci, 9220 mampu merender gambar lebih baik dan terang dibanding sang kakak, Curve 8520.

OS 7.1

Sistem operasi terbaru versi 7.1 membedakan BlackBerry 9220. OS ini dibuat untuk memudahkan dalam mencari dan berbagi. Beberapa aplikasi favorit seperti BBM, BlackBerry Traffic, dan BlackBerry Travel mengalami peningkatan. Aplikasi tampil lebih intuitif.

Baterai

Daya tahan baterai dapat menjadi pertimbangan Anda untuk membeli Curve 9220. Smartphone ini siap siaga selama 18 hari. OS 7.1 memiliki kemampuan menyimpan daya baterai dengan Battery Saving Mode.

Hiburan

Musik yang diberikan BlackBerry 9220 dapat didengar dengan jernih dan bass yang mendalam. Apabila bosan dengan koleksi musik yang ada, kini 9220 sudah memberikan fitur radio FM. Anda pun dapat memutar format video 720p.

Dari garda jejaring sosial, Anda dapat terhubung dengan berbagai aplikasi yang dapat diunduh dari App World. Tapi, Facebook dan Twitter sudah tersedia langsung.

Bisnis

Versi premium dari Documents To Go dan versi biasa PDF viewer sudah disiapkan pada 9220. Aplikasi ini mampu membantu Anda yang memiliki mobilitas tinggi untuk mengerjakan tugas kantor.

Aplikasi BlackBerry Protect menjadi fitur wajib yang harus Anda tanamkan. Gunakan aplikasi ini untuk menyimpan dan membuat cadangan data penting di komputasi awan (cloud). Aplikasi ini akan berguna ketika Anda kehilangan smartphone.

Minus

Dari semua pertimbangan positif, tentu ada sisi negatif. Konektivitas 3G dipangkas pada 9220. Anda terpaksa hanya dapat mengandalkan GPRS dan EDGE. GPS pun dihapuskan.

Kualitas kamera juga belum ada peningkatan yang signifikan dibanding pendahulunya. Kamera 2 MP kurang peka pada pencahayaan rendah. Bahkan, tidak ada dukungan flash yang dapat membantu kekurangan kamera menangani kondisi gelap. Video pun hanya berkualitas VGA.

RIM membuang fitur menarik BlackBerry Tag yang dapat membagi data dan mengundang kontak hanya dengan menyentuhkan perangkat melalui Near Field Communication (NFC). Bahkan, 9220 gagal mendukung Java atau Adobe Flash. Tidak seperti Gemini, 9220 menghapus tombol media pada bagian atas.

Rival

Anda dapat membandingkan kemampuan BlackBerry Curve 9220 dengan beberapa perangkat dalam ranah harga serupa seperti Sony Ericsson Xperia Mini dan Samsung Galaxy Mini. Keduanya memiliki OS Android. Anda bisa membuka berbagai aplikasi menarik. Tapi, harus siap kehilangan BBM.

Spesifikasi Teknis

Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Dimensi: 109 x 60 x 12,7 mm, 102 gram
Layar: TFT 2,44 inci, 65 ribu warna, 320 x 240 piksel
Memori: 512 MB ROM, 512 MB RAM (internal), microSD hingga 32 GB (eksternal)
Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1 dengan A2DP, microUSB v2.0
Kamera: 2MP 1600×1200 pixels, mendukung video
OS: BlackBerry OS 7.1
Sensor: Accelerometer, proximity, kompas
Pesan: SMS, MMS, E-mail, Push Email
Browser: HTML
Fitur: FM Radio dengan RDS, pemutar audio MP3/eAAC+/WMA/WAV/FLAC, pemutar video MP4/H.263/H.264, Organizer, Document viewer, Voice memo/dial, Predictive text input
Baterai: Li-Ion 1450 mAh (J-S1)
Waktu Siaga: hingga 432 jam
Waktu Bicara: hingga 7 jam
Putar musik: hingga 28 jam

Source: vivanews.com

About Dimas Eka Pratama

Orang asli Malang yang bercita-cinta ingin menjadi seorang pengusaha terkenal. Saat ini, memiliki hobby menulis di dalam dunia maya dan memiliki impian menerbitkan buku. Ingin lebih mengenal penulis, klik http://www.dimasekapratama.com

Posted on April 25, 2012, in Profil and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. banderolnya sih murah buat kaum bbers Indo, tapi kalo buat yg nterti techno pasti berfikir seribu kali buat beli nih hp :D

  2. Your personal posting, “Profil :Blackberry Curve 9220, Harga Lumayan!
    Dekama94 Blog” ended up being worth commenting on! Simply
    needed to state you really did a tremendous work. Thanks for the post
    ,Johanna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 854 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: