Daftar Pesepakbola Eropa yang Beragama Islam


Dekama94 Blog- Awal postinganku di bulan ramadhan ini akan mengulas tentang pesepakbola eropa yang beragama islam, memang sulit mencari pesepakbola muslim di eropa karena kebanyakan disana para pesepakbola eropa beragama non-muslim. Di  Eropa, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling di minati. Banyak klub-klub besar yang merajai di liga nya masing-masing. Kalau kita bicara soal keyakinan dan agama, pasti setiap pemain bola mempunyai keyakinan dan kepercayaan atas agama yang di anut.


Beberapa pemain yang beragama muslim bermain di beberapa klub besar di eropa, seperti Frank Ribery (Bayern Muenchen), Zlatan Ibrahimovic (Barceolona), Samir Nasri (Arsenal), Robin van Persie (Arsenal), Nicolas Anelka (Chelsea), Kolo Toure (Manchester City) dan adiknya Yaya Toure (Barcelona), serta masih banyak lagi pemain yang beragama muslim. Di Liga-liga besar eropa pemain bola yang tercatat sebagai pemain yang beragama muslim lebih dari 100 pemain, baik yang bermain di Liga Inggris, Spanyol, Italia, German, Belanda, Portugal, Prancis, Yunani, Turki atau pun liga-liga besar lain nya.

Berikut daftar pemain-pemain sepakbola eropa yang beragama islam :

  • Ahmed Mido Hossam
  • Diomanssy Kamara
  • Djibril Cisse
  • El-Hadji Diouf
  • Eric Abidal
  • Frank “Bilal” Riberry
  • Frederic Kanoute
  • Halil Altintop
  • Hamit Altintop
  • Hassan “Brazzo” Salihamidzic
  • Hatem Ben Arfa
  • Hossam Ghaly
  • Khalid Boulahrouz
  • Kolo Toure
  • Mahamaddou Diarra
  • Mohammed “Momo” Sissoko
  • Mohammed Kallon
  • Armand Traore
  • Nicolas Anelka
  • Nuri Sahin
  • Rami Shaaban
  • Robin Van Persie
  • Salomon Kalou
  • Samir Nasri
  • Stephen Appiah
  • Sulley Ali Muntari
  • Yaya Toure
  • Zlatan Ibrahimovic
  • Zinedine Yazid Zidane
  • David Trezeguet
  • Abou Diaby
  • Bacary Sagna
  • Emmanuel Eboue
  • Marouane Chamakh
  • Thierry Henry> Masih isu…
  • Seydou Kieta
  • Ali al-habsi
  • Vedad Ibisevic
  • Lilian Thuram
  • Lassana Diarra
  • Rustu Recber
  • Johan Djourou
  • Pascal Cygan
  • Emre Belozoglu
  • Ibrahim Afellay
  • Marat Izmailov
  • Aiyegbeni Yakubu
  • Leon Osman
  • Marouane Fellaini
  • Youri Djorkaeff
  • Fred
  • Mesut Ozil
  • George Weah
  • Phillipe Troussier

Dari daftar di atas ada beberapa pemain yang taat dengan agama islam diantaranya Samir Nasri, Karim Benzema, Hatem Ben Arfa, Aaron Winter, Zidane, Nicolas Anelka, Frank Ribery, Djibril Cisse.



 

Hidup di tengah glamornya industri sepakbola, banyak pebola muslim di Eropa yang tetap beribadah. Mereka juga hidup sesuai dengan ajaran Islam. Hal itu menjadi kunci rahasia kenapa jarang pebola Muslim yang disorot kehidupan pribadinya bermasalah. Itu juga yang membuat permainan mereka cenderung stabil dan emosi di lapangan senantiasa terjaga. Untuk itu, kita patut memuji sikap mereka yang tetap beribadah walaupun di eropa banyak pemain-pemain lain yang beragama non-muslim.

About these ads

About Dimas Eka Pratama

Orang asli Malang yang bercita-cinta ingin menjadi seorang pengusaha terkenal. Saat ini, memiliki hobby menulis di dalam dunia maya dan memiliki impian menerbitkan buku. Ingin lebih mengenal penulis, klik http://www.dimasekapratama.com

Posted on Agustus 5, 2011, in Informasi, Olahraga and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 154 Komentar.

  1. Nice posting gan,

    baru tau trezeguet muslim ane…

    thieri henry msh isu y>>>

  2. boleh minta link resminya tentang trezeguet yg sudah menjadi muslim ..

  3. trezeguet muslim? kyknya gk deh gan, cuma isu aja kyk henry yg nyium rumput highbury doang…

    trus si djibril cisse tu dah jadi ex-muslim, doi dah pindah agama ke katolik,,,

  4. untuk George Weah juga sekarang sudah mantan Islam alias Murtad Bos..beliau gara2 nyalonin diri jadi presiden langsung pindah keyakinan..tapi yaaa nasib..udah murtad gak jadi pula presidennya..kaciaan deh ..Dunia gak dapet surga juga..hiks..hiks..

  5. terimakasih infonya, saya baru tahu ternyata banyak juga pemain sepak bola ternama yang beragama islam, semoga mereka tetap ingat kewajibannya sebagai seorang muslim.

  6. mantaf ya gan…
    ternyata islam ada di mana2…
    heheheh

  7. moga-2 mereka benar -2 cinta islam,bukan cuman islam ktp,ya nggak gan?

  8. pantez arsenal maen nya baguz,,,

    banyax islam nya,,,

    amien…

  9. cmoga pra pmain bola yg bragama islam , tdk lupa dng kwajiban mreka . yaitu Brtqwa kpada ALLAH,AMIEN

  10. ternyata banyak juga ya pemain sepak bola yang agamanya ISLAM ..
    wah .. punya banyak prestasi lagi di klubnya !!
    chayoo !!

  11. ibrahimovic nampaknya islam ktp gan, hehehe :D

  12. hidup pesepakbola yang muslim.. Ntu baru tmen ane..

  13. david trezeguet & thierry henry bukan muslim gan.. cuma isu
    youri djorkaeff juga bukan muslim, dia keturunan armenia (kristen ortodox)
    zidane nikah ama cewe non-muslim, anak2nya namanya non-muslim semua…
    ribery & benzema muslim KTP… :(

    • bkan ,
      klo ribery itu taat , dia sblum main bdoa dlu ,
      klo islam ktp it ibra sma zidane,

      • zidane & ibra rasany memang gk prnah bilang kalo mrka muslim, cma bawaan nama muslim aja, sy prnah baca di republika pas zidane datang ke indo dlm acara danone ia gk mmbalas assalamualaikum, cm senyum aja.
        ibra bapanya muslim, ibunya katolik, dia non-religius
        zidane istrinya katolik, anak2ny brnama eropa smua
        smntara kalo ribery kyknya bukan muslim taat deh, sma benzema prnah main PSK dibawah umur (zahia dehar, gadis asal maroko).
        yg taat itu kanoute, abidal, bepe, crisgon, OZIIIL!! great

      • iyo, ibra it geje, kalo zidane karena istrinyamasih belum muslim… tapi dia haji kok

    • SAMA kaya lo dong…..islma KTP

    • waduh KTP gaknya gak tau ni, tapi emang di jerman ada fatwa pemain sepakbola boleh menunda puasanya kalo romadon karena harus latihan.
      ribery benzema habis umroh apa haji gt, mereka pake baju ihram…

  14. tp yang paling hebat itu van persie udah muslim jago lagi klo henry kayanya kaga muslim dah zidane parah amat islam ktp doang :( tp yang muslim jago smua ya sukses aku mendukungmu van persie

    • baru2 ini van persie ngaku, kalo bukan muslim. banyak orang mengira dia muslim karena istrinya yang muslim. padahal gak. dia cuma mau menghormati agama istrinya aj,,, gt katanya…

  15. gag nyangka ternyata mesut ozil muslim juga

  16. alhamdulillah ja, biarpun mereka cuma islam ktp, se enggk nya udh mengharumkan nama islam…
    Tp yang paling is the best mah tetep mesut ozil, hehehe…
    HIDUP OZIIL…!!!!

  17. yang muslim setau saya karim benzema, ribery , mesut ozil, kolo & yaya toure, thuram, diarrra, keita, ibrahimovich

    • Thuram masi meragukan. Banyak sumber mengatakan dia masi beragama Katolik (agama mayoritas di Prancis).. dia cuma bersimpati terhadap kaum Muslim di Prancis yg sering didiskriminasi gara2 keturunan Afrika/Arab (tidak asli Prancis)

    • Thuram masi meragukan. Banyak sumber mengatakan dia masih beragama Katolik (agama mayoritas Prancis).. Dia cuma bersimpati trhdp kaum Muslim di Prancis yg terdiri dari kaum keturunan Arab/Afrika, yg sering didiskriminasi oleh orang2 Prancis.

    • Thuram masi meragukan.. Banyak sumber yg bilang dia masih beragama Katolik (agama mayoritas Prancis), dia hanya bersimpati pada pergerakan kaum Muslim di Prancis yg terdiri dari warga keturunan Arab/Afrika, yg sering didiskriminasi oleh org Prancis.

  18. lw aq sih biarpn islam ktp gk jd mslh wat aq..,kt kn pnya jln hdp n kyknan msing..koreksi dlu dri kt masing2 ru nilai org laen..kt smua kn lum tentu muslim yg taat..ya kn..

  19. Biarpun mereka islam ..tapi mereka tetap berkarir di dunia sepakbola internasional.

  20. Baru tau kalo robin van persie sama zlatan ibrahimovic itu islam

  21. Kenapa ga kalian muslim kan aja smua pesepak bola dunia ini biar makin rame,biar makin bangga INDINESIA.

  22. nordiansyah dian

    Alhamdulillah pesepak bola muslim makin banyak yang main di liga liga utama eropa

  23. gk nyangka… banyak jga yg pesepakbola muslim…
    pemain AC Milan cma 2 yg muslim…

  24. Gan masak Robin Van Persie muslim….
    Katanya tidak ya…
    cuma isyu doang….

    yaaa g tau jg aqw

  25. Setau saya yg taat tuh kanoute, abidal, ribery , muntari dan amir zaki..
    Mesut ozil lebih memilih ga berpuasa dari pada performanya menurun ketika berpuasa dan itu mendapat singgungan dari amir zaki karena lebih memilih takut karirnya menurun dari pada kewajiban sebagai muslim.. Abidal selalu membawa al-quran kemana pun dia pergi dan menyempatkan membacanya ketika waktu luang.. Aissati beberapa tahun belakangan ini baru benar” mengikuti islam dengan benar, dengan solat 5 waktu dan solat jumat yg tidak pernah tertinggal.. Dan itu membuat dia semakin tenang.. Contoh pesepakbola muda muslim yg baik

  26. saya mau cewek cantik

  27. perfecto

  28. bagasramadhan7.

    setahu saya zidane itu pernah naik haji,mezut ozil menganti puasanya dengan zakat gan.Kalo ibra islam KTP

  29. ternyata arsenal, man city dan madrid yang banyak muslimnya bravo

  30. aku fans bratttt ama ”’S ALOMON KALOU ”’ smoga sukses turus dlm karirnya (amin)

  31. n FANSSS club aku ”’ ARSENAL ”’ ternyata banyak muslim juga ya………

  32. m rohim g bastian

    ktna van persie islam
    tp kuk di situs laen dia gx pnya agama
    yg bner yg mna??????

  33. Demba Ba (Newcastle Unt), Pappis Demba Cisse (Newcastle Unt) mreka adalh muslim taat.
    Krn ketaatan mereka bahkan Manager NUFC berencana membuatkan Mushola di SJP.
    (selain itu mungkin krn bnyk pemain muslim juga: Chiek Tiote, Ben Arfa, Mehdi Abeid, Demba Ba, Pappis Demba Cisse)

  34. van versie g muslim bos, dia cuma mnikahi wanita muslimah, tpi dia gak ngikuti agama istrinya, http://www.eramuslim.com/…/tidak-robin-van-persie-bukan-seorang-musli...

  35. arsenal ternyata banyak ya gan muslimnya …..

  36. bos kalau buat berita yang bnr donk sesuai dgn kenyataan jgn dibilang muslim kalau memank bukan muslim…..
    contohny robin van persie bca disini biar jelas ok http://robinvanpersienews.blogspot.com/2010/11/robin-van-persie-not-muslim.html

    biar gk orang” yang laen gk pada bingung…….

  37. Berdebat tentang keyakinan masing-masing pribadi tadak akan ada habisnya. hanya Allah SWT yang tahu.

  38. Zlatan ibrahimovic islam yech … Gue nggk nykn klw dia islam

  39. Bguz … Lhh klw pemain’y islam semua , smga slalu taat yech ,,, turauuuu ,,, turauuu

  40. Ibra Emang Islam Kedua Orang Tuanya Bukan Orang Asli Swedia
    Ayahnya Islam Ibunya Kristen Kroasia
    Sayangnyta dia agak tertutup kalo ditanya tentang agama

  41. Van perSie itu muslim,dy jd mualaf smnjx mnkah dgN cwE muslm

  42. Van Persie Bukan Agama Islam bos, bukan nasrani dan bukan yahudi, dia sampai saat ini tidak memeluk agama apapun, yang islam itu istrinya bukan van persie nya

  43. yg jelas sepak bola eropa sudah di kuasai islam.mantap kan

  44. fuck ngakak gw baca ini, yang punya agama dari nabi pedhofil (islam) jg cm segelintir gini di bangga2in wkwkw, di final liga champion kemaren yang maen banyak mana sih emang muslim / non-muslim wkwk? pemaen terbaik dunia terakhir beberapa taun terakhir ini gak ada muslimnya tuh wkwkwk? messi>>> katolik ronaldo >>> katolik kaka >>> katolik, zidane >>> muslim tp gak taat, coba taat gak mungkin jadi pemain terbaik dia wkwkwk

  45. Ooooooh trims ats infox

    Akbarman.wordpress.com

  46. hasna dhiya masitoh

    jangan Ngehina Agama Islam Donk!!! Indonesia Itu Gag Diskriminatif,,,

  47. hasna dhiya masitoh

    jangan Ngehina Agama Islam Donk!!! Indonesia Itu Gag Diskriminatif,,,,,,, Bener2 Aneh, Blm Diberi Petunjuk Emang……. Blum Tahu Faktanya Jdi Gtu Dech………

  48. Eh lo p@d@ v@n pErs!e itu kristen

    Van persie mamanya orang ambon bpk blnda kristen shampai skrang dia kristen

  49. ” TENDANGAN SI MADUN ”
    Madun itu asli orang muslim..sholatnya rajin, pandai mengaji, pinter disekolah & nggak suka maen cewek…hahahaha…katanya lebih baik mengaji daripada maen bola…maen bola belum tentu dapat pahala malah pahanya sakit..kalau ngaji pasti dapat pahala..betul nggak GAN…madun asli produk Indonesia..hahhahaha..

  50. klub jagoan gwa bayern munchen cuma frank ribery yg muslim ckckckck…. klh sama arsenal dan real madrid…..

  51. semoga allah swt slalu memberikan kebaikan pada mreka. amien. nice posting gan

  52. dulu, taunya zidane aja yang muslim. hmm,,jadi pengen tau fakta2 tentang mereka yang tersebut di atas tentang keislamannya.

    • zidane pernah ketemu sama bapakku waktu haji, hebat yak. tapi setauku istrinya masih kristen… entah deh anaknya ikutan siapa… T_T

  53. IBRAHIMOVICH itu KRISTEN

  54. Zlatan Ibrahimovic
    Beragama Islam, tapi kok bertato..
    dalam Islam. kalo beragama Islam Tidak Boleh Bertato..
    bner gak…

  55. alhamdulilllaaahhh,,, i like samir nasir setelah zidane

  56. Torro Ba'dilah

    Ya nabi sallam a’llaika…..

  57. kusus buat pemain bola yg beragama muslim jgn pernah tngglkan sholat karena sholat itu tiangnxa agama

  58. Kita rangkul semua golongan biar tak ada lagi permusuhan antar agama,agama adalah keyakinan diri masing-masing umat jadi biar lah keyakinan yang menjalani,kita manusia hanya bisa bertaqwa agar hidup ini selalu damai aman dan sentosa,

  59. Ade Malsasa Akbar

    Bismillahirrahmanirrahim. Saya ingin berbagi aplikasi Islami yang luar biasa, Saudaraku.

    Ada aplikasi bernama SalafiDB, gratis, ia aplikasi berisi:

    1. Al-Qur’an dan terjemahan dalam bahasa Indonesia
    2. Tafsir Ibnu Katsir (dalam bahasa Inggris)
    3. Shahih Bukhari dalam bahasa Indonesia
    4. Shahih Muslim dalam bahasa Indonesia
    5. Bulughul Maram Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani dalam bahasa Indonesia
    6. Riyadhus Shalihin Imam Nawawi dalam bahasa Indonesia
    7. Hadits Arba’in Imam Nawawi dalam bahasa Indonesia
    8. Kumpulan fatwa ulama Arab Saudi Lajnah Da’imah (dari http://fatwa-ulama.com) berbahasa Indonesia
    9. Kumpulan (mirror) dari situs http://almanhaj.or.id berbahasa Indonesia
    10. Kumpulan e-book berisi penjelasan-penjelasan yang sangat penting untuk umat Islam termasuk menjelaskan pokok-pokok penyimpangan ajaran Islam (ini sangat penting) dalam bahasa Indonesia.

    Anda dapat membaca uraian dan mengunduhnya di:
    1. SalafiDB Versi Windows: http://bacasalaf.wordpress.com/2012/07/05/salafidb-40-versi-windows/

    2. SalafiDB Versi Linux: http://bacasalaf.wordpress.com/2012/07/05/salafidb-sebuah-aplikasi-al-quran/

    Ukurannya hanya sekitar 50 MB. Saya sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk kaum muslimin se-Indonesia. Saya sendiri telah mengambil faidah yang besar sekali dari aplikasi ini. Semoga ini bermanfaat.

  60. nambahin gan.
    pemain Inter yang muslim.

    ~ Samir Handanovic dan Ibrahim Mbaye ~

  61. kalian orang islam bukan,agama kita dikatain anjing sma orang kafir ga dilawan.orang protestan songong,misionaris aja mask islam loe anjing sih jd ga tau tuhan.

  62. Selamat menunaikan ibadah puasa aja ya bagi pemain sepak bola di dunia yang beragama islam…

  63. skdar info sob,,, zlatan Ibrahimovic bkan muslim,, dia pnganut agma non-islam.. jngan di lhat dr Nama “Ibrahimovic”,, itu mrupakan nma dr keturunan,,yg kebetulan ayah Zlatan Islam,,, nmun zlatan ikut phak ibu… pda awalnya,,ktika mslh mmbela Ajax dan Juve (sbagian pertandingan),, dia sering mggunakan nama Zlatan,,, dlu pun dia trkenal dngan zlatan,,,

  64. ada yang kuarang tuh(Edin dzeko)

  65. Van persie tuh bukan muslim ternyata gan…
    yg muslim istrinya dan kedua buah hatinya shaquel dan Dina

  66. muslimin muslimat wal mu'minin mu'minat

    ada yg bilang ibrahimovic atheis, dia jg bertato kyk m.shadows, vokalis a7x yg ktnya jg masuki islam. trus ibra prnah minum bir waktu ac milan juara (mgklin pura2 minum)
    tp ku

  67. ryanti hutatimur

    yang asli islam itu BP karena kemaren baru menjalankan kewajibanya membayar jakat mlalui domper duafa..haha salam satu jiwa

  68. di indonesia jga bnyk islam ktp, yg terpenting dia mengaku Tuhan itu satu ( ALLAH SWT ), dan pernh mmbca syahadat,,

  69. Klaimnya xixixixix
    Neil Amstrong juga Islam Klaim islam, Yang punya Facebook jadi muallaf xixixixix Hebat iya…

  70. wah arsenal banyak islamnya
    khedira mana??
    van persie bukannya atheis ya..

  71. Semoga aja bener, amin…

  72. adil’a
    tnya ma ibrahimovic nya za sndri biar
    tw dy muslim / non-muslim

    #tp ngmng’a pke bhsa inggris ya

  73. yah~3x Van Persie bkn muslim y ~.~ pdhl dah seneng bgt ngira akhirnya di MU da pmain muslim jg.. g taunya bukan.. huhuhu.. tp gpp deh mg j bs dpt hidayah.. AAMIIIN.. ^^
    makasih infonya y^^.. slm kenal hehe..

  74. Apalagi Di indonesia sama arab saudi, lebih banyak pemain yang muslim!!!

  75. mau nanya nie, klu alexander kolarov agamanya apa ya??? soalnya asalnya dari serbia, klu tidak salah serbia itu negara muslim. mohon infonya!!!!!

  76. banyak juga pemain muslim yg berlaga di kancah internasional..

  77. pemain islam di BARCELONA mulai disingkirkan gan, barcelona ada sangkut pautnya sama ISRAEL (zionis)…
    dr mulai ibra, affelay, yaya & kolo toure yg skg di man.city.. dan skg abidal sakit ga ditangani serius sama pihak barca

  78. van persie tidak menganut agama apapun, hanya istri dan anak anaknya yg muslim. tapi dia ngaku kalo islam itu indah :)

  79. Mesut Ozil ( brasal dari turki ) samir nasri n Van Versi….is the best!

  80. terlepas KTP atau tidaknya,tapi ketika kita mendengar mereka beragama muslim,setidaknya sedikit bernafas lega,ada kebanggan,ternyata orangxx muslim bisa berbicara banyak di daratan eropa dalam pesepak bolaan..

  81. Van Persie tu muslim 100% kok ada di Televisi klo bulan rhamadan dia ga puasa tpi memperbanyak membaca Al-Qur’an sama zakat gan..!!

  82. Robin Van Persie idag ISLAM

  83. Kalau Nulis Pesebak Bola MUSLIM jgn dikarang……

  84. emang van persie islam??emang apa??ciyusan??mi apa dah??

  85. mesut lucky ozil

    emang di eropa ada ktp..ktp kan cuma ada di indonesia..tapi yg jelas w sama mesut ozil mirip bgt..agamanya jg sma!!

  86. karim benzema juga masuk kan gan..?

  87. Aq berharap semua pemain beragama islam dlm menjalankan karirnya sukses amat
    (amin)

  88. AsLmuaLaikum..
    Yg taat agama isLam mah,ga maen boLa..
    Tpy,, mondok di psantren saLafiyah..
    Krna sya prnah dnger cramah dri ULama tangerang..
    DLu sejarah da’a boLa dri umat yahudi yg membunuh cucu nabi dngan cara di panah,kemudian dipenggaL kpaLa’a..
    Entah itu saidina hasan/husainnya..
    kpaLa’a dipenggaL sma pasukan yahudi..
    Trus Ditendang2..
    Nah,, dri situ terinspirasi membuat boLa..
    Jdi umat non musLim maen boLa wajar,,
    krna mreka menghina cucu kanjeng nabi muhammad SAW..

  89. RVP muslim juga???
    tau dari mana bos???

  90. pemain maroko yg melegendaris belum dimasukan gan..

  91. Aldi van persie 21

    Van persie kaya y bkan muslim yah,masih perdebatan kaya nya ,?

  92. Agama memang patut dijunjung tinggi bola tu cuma hiasan pergaulan dunia, he he..

  93. edin dzeko islam apa gak?

  94. ada satu lagi yang islam yaitu sami khedira dari real madrid

  95. Saya mualaf,,,menurut saya islam itu gak ada kelemahannya,,justru saya akan menyesal bila saya tetap dikatholik,,,nyesal banget,,rugi,,,malu saya,,,kini islam yg membuat sya menjadi pengikut yesus yg hakiki..yakni mengakui ke esa an tuhan,,dan bunda maria(mariam) begitu dijunjung tinggi dalam islam,,berbeda dalam katholik,,dibuat patung yang tak berharga,,,disembah dijaikan simbol,,,ingat,,para nasrani,,,kalian bukan ummat yesus,,tapi,,,yudas iskariot putera penghianat yahudi,,,paulus,,yg berpura pura jadi pengikut Yesus lalu berusaha membunuh beliau,,,,ingat itu,,mangkanya saya masuk islam,,,pahaSaya mualaf,,,menurut saya islam itu gak ada kelemahannya,,justru saya akan menyesal bila saya tetap dikatholik,,,nyesal banget,,rugi,,,malu saya,,,kini islam yg membuat sya menjadi pengikut yesus yg hakiki..yakni mengakui ke esa an tuhan,,dan bunda maria(mariam) begitu dijunjung tinggi dalam islam,,berbeda dalam katholik,,dibuat patung yang tak berharga,,,disembah dijaikan simbol,,,ingat,,para nasrani,,,kalian bukan ummat yesus,,tapi,,,yudas iskariot putera penghianat yahudi,,,paulus,,yg berpura pura jadi pengikut Yesus lalu berusaha membunuh beliau,,,,ingat itu,,mangkanya saya masuk islam,,,pahaSaya mualaf,,,menurut saya islam itu gak ada kelemahannya,,justru saya akan menyesal bila saya tetap dikatholik,,,nyesal banget,,rugi,,,malu saya,,,kini islam yg membuat sya menjadi pengikut yesus yg hakiki..yakni mengakui ke esa an tuhan,,dan bunda maria(mariam) begitu dijunjung tinggi dalam islam,,berbeda dalam katholik,,dibuat patung yang tak berharga,,,disembah dijaikan simbol,,,ingat,,para nasrani,,,kalian bukan ummat yesus,,tapi,,,yudas iskariot putera penghianat yahudi,,,paulus,,yg berpura pura jadi pengikut Yesus lalu berusaha membunuh beliau,,,,ingat itu,,mangkanya saya masuk islam,,,pahaSaya mualaf,,,menurut saya islam itu gak ada kelemahannya,,justru saya akan menyesal bila saya tetap dikatholik,,,nyesal banget,,rugi,,,malu saya,,,kini islam yg membuat sya menjadi pengikut yesus yg hakiki..yakni mengakui ke esa an tuhan,,dan bunda maria(mariam) begitu dijunjung tinggi dalam islam,,berbeda dalam katholik,,dibuat patung yang tak berharga,,,disembah dijaikan simbol,,,ingat,,para nasrani,,,kalian bukan ummat yesus,,tapi,,,yudas iskariot putera penghianat yahudi,,,paulus,,yg berpura pura jadi pengikut Yesus lalu berusaha membunuh beliau,,,,ingat itu,,mangkanya saya masuk islam,,,paham????

  96. Bahas bola atau agama?kalau bola,,,kita tunggu berita spektakuler dari CR7,,,siapa tau dapat hidayah dari Allah,,,dialag sang mega bintang saat ini,,masih ingatkah kalian dengan Cat Steven,sang penyanyi legendaris Inggris?begitu hebatnya dia,,,tapi,,,akhirnya jadi tokoh muslim juga di eropa,,,hehe,,,saya bukan siapa siapa,,tapi,,,eorang muslim,yg juga baru tinggalkan katholik,,,justru dari alkitablah saya menjadi muslim,,,nah,,kemana pikiran umat kristiani selama ini?padahal alkitab selalu di jadikan pegangan hidupnya?wah,,,parah deh,,,dan,,islam,,,agama uammat manusia,,bukan hanya utk org timur tengah,,,yesus adalah isa putera mariam,,,bukan anak sang Bapa Yg Kudus(Allah)yg disalibkan adalah putera paulus sang penghianat,,,dan dia bukan anggota para rosul,,,dia berencana membunuh yesus,,,tapi sayang,,malah putranya yg di salib,,,naudzubillahimin,,,,zaalikkk

  97. Apapun komentar anda semuamya, beruntunglah mereka yang muslim dan bermain di kanca sepakbola negara eropa, uang dan popularitas yang semuanya bersumber dari peradaban orang kafir. Yang pasti orang eropa atau amerika tidak pernah menghitung2 berapa warganya yang notabene kafir berkarir dalam olahraga di negara muslim. Hanya orang indonesia yang suka menghitung persamaan2 dengan orang2 yang tidak ada hubungannya dengan indonesia dan dirinya sendiri.

  98. Van Peraie itu gak punya Agama yg islam itu istrinya

  99. apakah CR7 juga muslim

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 854 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: